Minggu, 15 Maret 2015

Dakon Game


Hai BatiKrezi Viewers, kali ini kita mau ngebahas tentang game yang bertemakan Batik loh.
Nama gamenya adalah Dakon. Sebelumnya kita akan membahas sedikit tentang game ini yah. Dakon merupakan permainan tradisional yang berasal dari Jawa, permainan ini juga dikenal dengan nama Dentuman Lamban (Lampung), Mokaotan, Maggaleceng, Aggalacang atau Nogarata (Sulawesi), Dakuan (Kalimantan Selatan) dan congklak secara nasional.

Tak hanya di Indonesia, permainan Dakon ini memiliki beberapa nama yang berbeda di luar Indonesia, diantaranya Sungka (Filipina), Congkak (Malaysia) dan secara umum, permainan ini dikenal dengan nama Mancala. Setiap daerah memiliki aturan permainan yang berbeda.

Dulu permainan tradisional dakon sangat populer di masyarakat namun berkembangnya ragam video game menggusur keberadaan permainan ini. Untuk itu "DAKON" hadir untuk menyuguhkan permainan tradisional dalam bentuk digital agar nilai-nilai dari permainan tradisional yang ada tidak hilang termakan zaman.

"DAKON" dapat dimainkan dari 1 sampai 2 pemain. Memiliki tampilan yang intuitif dan tutorial yang mudah dipelajari, agar pemain dapat dengan mudah untuk memahami cara bermain dakon.



Uniknya, game Dakon ini menyisipkan motif batik pada papan Dakon dalam permainan tersebut. Tak hanya itu, dalam permainan Dakon di aplikasi ini kita dapat mendengar lagu tradisional indonesia juga yaitu "gundul-gundul pacul". Game ini dapat kita unduh di Google Playstore menggunakan handphone berbasis android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar